Jumat, 22 Januari 2010

ugs, Worms dan Laba-laba di Internet Jungle - Adware, dan Malware

Jika Anda kecanduan internet atau teknologi e-commerce, beberapa hal yang harus Anda khawatirkan adalah serangga, cacing dan laba-laba hutan di internet dan mereka disebut adware dan malware. Jika Anda tidak kenal tentang itu, adware adalah software yang diinstal pada komputer Anda untuk menampilkan iklan Anda dan merupakan kerabat dekat dari spyware. Sementara malware adalah perangkat lunak yang dirancang untuk menyusup sistem komputer tanpa persetujuan pemilik. Hal ini memberikan dampak buruk karena bisa memperlambat komputer pribadi (PC) dan koneksi internet, itu juga dapat meningkatkan ketidakstabilan sistem anda karena banyak aplikasi adware tidak diprogram dengan baik.

Ada berbagai jenis virus seperti worm, Trojans, fdownadup, Conficker dan sebagainya dan beberapa virus seperti Trojan dapat mengambil informasi pribadi dari PC anda. Ini memungkinkan seorang hacker jauh akses ke sistem komputer target dan melakukan berbagai operasi, dan operasi yang hacker dapat melakukan dibatasi oleh hak pengguna pada sistem komputer target dan desain Trojan. Hal ini bisa terjadi pada saat transaksi jual beli dari toko web (e-mal) kepada pelanggan.

Untuk mencegah situs Web Anda, PC atau sistem komputer, terdapat berbagai jenis perangkat lunak untuk mendeteksi virus di situs yang Anda kunjungi. Jadi software ini dirancang untuk mendeteksi dan menghapus Trojan horse, serta mencegah mereka dari yang pernah yang diinstal. Selain itu, jika sebuah Trojan yang mungkin telah digunakan oleh hacker untuk mengakses sistem komputer, akan sulit untuk mengetahui kerusakan apa yang telah dilakukan dan apa masalah lain telah diperkenalkan. Dalam situasi di mana keamanan sistem komputer sangat penting, disarankan untuk hanya menghapus semua data dari hard disk dan menginstal ulang sistem operasi dan perangkat lunak yang diperlukan.

Samping perangkat lunak antivirus, firewall dan tingkat keamanan sistem PC Anda adalah fungsi lain untuk melindungi sistem Anda. Ini merupakan bagian dari sistem komputer atau jaringan yang dirancang untuk memblokir akses yang tidak berwenang sementara memungkinkan komunikasi dan mencegah pengguna internet yang tidak sah mengakses jaringan privat yang terhubung ke internet. Tapi, jika PC anda tidak memiliki firewall dan tingkat keamanan untuk mencegah PC Anda, mungkin orang lain atau pengguna dapat mengambil informasi pribadi Anda ketika Anda mengunjungi halaman dengan menggunakan perangkat lunak itu selalu terjadi ketika Anda menggunakan komputer publik. SMilDS.com memberi Anda pengalaman menarik baru tentang belanja online dengan keamanan tinggi toko web.

Salah satu pencegahan untuk menghindari kloning semacam ini dan menghindari dari virus yang dapat mempengaruhi komputer selama Anda online atau melakukan bisnis online atau mengunjungi toko web adalah aman mengunjungi tempat-tempat atau situs di internet. Sebagai pedagang, Anda perlu menyediakan toko web yang aman kepada pelanggan mengunjungi dan melakukan kegiatan belanja online tanpa khawatir tentang cacing yang akan mempengaruhi PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar